Senin, 22 Juni 2020

7 Tips Memilih Facial Wash untuk Kulit Kering





Untuk kulit muka kering, seharusnya pilih sabun pencuci yang mempunyai struktur cream Kulit berasa kasar, gatal, kemerahan, gampang terkelupas, serta iritasi ialah beberapa permasalahan yang kemungkinan dirasakan oleh pemilik kulit kering. Oleh karena itu, pilih sabun pencuci atau facial wash untuk kulit kering memang tidak dapat asal. 

Bukannya membuat kulit jadi lembap serta kenyal, pemakaian facial wash untuk kulit kering yang salah dapat memunculkan kulit makin kering serta terkelupas. Lalu, semacam apa produk facial wash untuk kulit kering?

Panduan pilih facial wash untuk kulit keringAda bermacam produk perawatan kulit yang direncanakan spesial untuk tipe kulit muka spesifik di pasar. Tetapi, buat Anda yang mempunyai kulit kering, karena itu seharusnya jangan asal-asalan pilih sabun pencuci atau facial wash yang diformulasi untuk kulit kering. 

Karena, memakai pencuci muka yang tidak sesuai tipe kulit muka bisa memunculkan permasalahan kulit lain atau jadi memperburuk situasi kulit kering hingga makin gatal, terkelupas, iritasi, serta bisa berdarah. 

Disamping itu, salah pilih facial wash untuk kulit kering malah bisa mengakibatkan garis-garis halus serta keriput di muka makin nampak secara jelas. 

Nah, sebelum memakai produk facial wash untuk kulit kering, sebaiknya Anda ketahui panduan memilihnya dengan pas. Nah, buat pemilik kulit kering, berikut panduan pilih facial wash untuk kulit kering:

1. Mencari sabun pencuci memiliki tekstur krimSabun pencuci muka terdiri jadi beberapa struktur yang lain, salah satunya gel, cream, busa (foam), minyak, sampai micellar. 

Untuk kulit muka kering, seharusnya pilih sabun pencuci yang mempunyai struktur cream. Masalahnya struktur cream bisa membuat kulit masih terhidrasi hingga kelembapannya bisa terbangun secara baik. Sabun pencuci muka dengan struktur cream dapat kurangi timbulnya iritasi pada kulit yang kering. 

Jenis Permainan Slot Terbaik 2020

Micellar water pas dipakai oleh pemilk kulit keringSebelum memakai sabun pencuci memiliki tekstur cream, Anda bisa memakai micellar water terlebih dulu. Micellar water ialah produk pencuci muka yang pas dipakai oleh kulit kering. Micellar water kerja dengan hilangkan kotoran, minyak, serta tersisa make-up tanpa ada membuat kandungan minyak alami di muka hilang. 

Setelah itu, Anda bisa menyempurnakan proses pembersihan muka memakai facial wash untuk kulit kering memiliki bahan fundamen cream yang mempunyai tujuan untuk melembapkan kulit. 

2. Pilih sabun pencuci yang mempunyai muatan melembapkanFacial wash untuk kulit kering umumnya sudah diperlengkapi yang mengandung zat aktif yang melembapkan. Pelembap bisa berbentuk asam hialuronat, gliserin, ceramides, atau berasal berbahan alami seperti lidah buaya. 

Asam hialuronat kerja dengan mengikat molekul air pada kulit. Gliserin serta ceramides berperan untuk membuat susunan pelindung kulit supaya tidak gampang kering. 

Sedang, lidah buaya memiliki kandungan zat aktif yang bisa menentramkan kulit.

3. Lihat muatan bahan aktif lain di facial wash untuk kulit keringJika Anda mempunyai kulit kering, penting untuk memerhatikan muatan bahan aktif lain yang ada dalam sabun pencuci. 

Kecuali muatan zat aktif yang bisa melembapkan, pilih muatan bahan aktif, seperti petrolatum, lanolin, serta minyak mineral. Muatan itu bisa bersihkan kulit sekaligus juga memberi kelembapan pada susunan kulit teratas. 

4. Pilih produk yang memiliki label hypoallergenicSaat pilih facial wash untuk kulit kering, pilih produk yang memiliki label hypoallergenic. Hypoallergenic berarti muatan zat aktif didalamnya tidak rawan mengakibatkan reaksi alergi. 

5. Jauhi produk yang memiliki kandungan AHA (alpha hydroxy alpha)
Tekankan pilih facial wash yang melembapkan kulitSabun pencuci yang memiliki kandungan AHA atau alpha hydroxy alpha, seperti asam glikolat serta asam laktat, bisa menantang pertanda penuaan di muka. Sayangnya, muatan ini tidak bagus buat pemilik kulit kering. 

Karena, asam glikolat serta asam laktat bisa hilangkan kandungan minyak alami pada kulit hingga kulit muka Anda akan makin kering.

6. Jauhi produk yang mengandung wewangianPemilik kulit kering dianjurkan untuk hindari produk yang mengandung aroma sebab bisa memunculkan efek iritasi. Disamping itu, jauhi juga sabun pencuci muka yang memiliki kandungan alkohol. 

7. Tanyakan sama dokter ahli kulitJika Anda masih berasa sangsi atau kesusahan dalam pilih facial wash untuk kulit kering yang pas, tidak ada kelirunya untuk konsultasi sama dokter ahli kulit. Dokter ahli kulit akan menolong tentukan serta pilih sabun muka untuk kulit kering yang pas untuk Anda. 

[[artikel-terkait]]

Catatan dari SehatQBagi Anda yang mempunyai kulit kering, sabun pencuci muka yang bagus sebenarnya dapat jaga kelembapan kulit. Oleh karena itu, penting untuk pilih facial wash untuk kulit kering yang bukan hanya bisa bersihkan muka dengan efisien tanpa ada membuat kering atau iritasi. 

Tetapi, jika kulit makin bertambah kering sesudah memakai facial wash untuk kulit kering, seharusnya hentikan pemakaiannya serta tanyakan sama dokter ahli kulit. 

Previous Post
First